Skip to main content

14 Juli 2011

            Kemaren pas jajan, ibu-ibu lagi memperbincangkan tentang resep masakan yang ngga sengaja aku dengar dan mereka ada mengucap 'Sambal Kencur', hihihi saya baru dengar.
Karna penasaran minta deh aku resep si sambel kencur itu dan seperti biasa aku coba gooling di internet dan hailnya seperi ini
Ternyata resepnya kayak tempe penyet biasa :
Bahan:
Tempe, potong2 kemudian goreng
Bumbu, ulek:

Bahan :
15 cm kencur dikupas
10 buah cabe merah
5 buah cabe rawit
2 siung bawang putih
sedikit terasi
1 sdt garem
1/2sdm gula merah
Caranya:
Goreng cabe merah, cabe rawit, bawang putih, dan terasi sampai mateng. Haluskan sampai lembut bersama kencur, masukkan garam dan gula merah, tumbuk halus, sajikan.

Pelengkap:
Lalapan sayur
Cara membuat:
Penyet2 tempe yang telah digoreng di atas bumbu yang telah dihaluskan.
 dan pas aku sajikan untuk swamiku dia malah ngga suka, katanya kayak makan jamu, hihihi
Yah namanya juga selera masing-masing, hehehe.
Sama halnya aku ngga begitu suka Honje ato Kecombrang
 
Makanya pas swamiku ngeluh laper aku coba masakin Nasi Goreng Honje / Kecombrang, hehehe. Dan hasilnya jangan dikata tuntas, tas!
tapi maaf bagi yang penasaran wujudnya aku tidak bisa menampilkan fotonya karena aku ngga punya kamera, hehehe.

Comments

Popular posts from this blog

TUGAS SENI BUDAYA NAOMI

TUGAS SEKOLAH NAOMI MENYANYIKAN LAGU DAERAH LAHAT, SUMATERA SELATAN "AME HINDU"

DONGENG KUCING DAN TIKUS - TUGAS SEKOLAH NAOMI

TUGAS SEKOLAH NAOMI "MENDONGENG"

16 Agustus 2012

          Hari ini aku seharusnya aku disibukkan dengan persiapan Selamatan 7 Bulananku, tapi saat ini aku malah sedang di jalan tidak tentu arah. Aku lelah... tapi aku tidak tau apa yang harus aku lakukan. Dilema ini begitu berat... Aku mencintai swamiku tapi aku juga mencintai ibukku, aku tidak bisa berani menolak permintaan ibukku tapi juga tidak tega untuk memaksakan sesuatu kepada swamiku. Aaahh.... apa yang harus aku lakukan? aku benar-benar tidak bisa berkonsentrasi, mungkin ini pengaruh dari kehamilanku juga...