Posts

Bentuk-Bentuk Interaksi Sosial Asosiatif dan Disosiatif

Bentuk-Bentuk Interaksi Sosial Asosiatif dan Disosiatif| Pembahasan sebelumnya, kita dapat simpulkan bahwa terdapat berbagai wujud dari interaksi sosial. Berdasarkan pendapat gillin menyebutkan dua macam dari proses sosial dengan timbul dari akibat adanya interaksi sosial, yaitu proses asosiatif/bersekutu (processes of association) dan proses disosiatif/memisahkan (processes of dissociation). Proses interaksi sosial asosiatif adalah proses menuju terbentuknya persatuan atau interaksi sosial. Proses interaksi sosial disosiatif adalah proses oposisi (oppositional process) yang berarti tip berjuang melawan seorang ataupun sekelompok orang untuk meraih tujuan tertentu. Dari kedua macam interaksi sosial tersebut, diantaranya memiliki beragam bentuk antara lain sebagai berikut...  A. Interaksi Sosial Asosiatif Interaksi sosial secara asosiatif memiliki sifat positif, artinya mendukung seseorang atau kelompok dalam mencapai tujuan tertentu. Proses asosiatif memiliki bentuk-bentuk a…

my artworks

Image

16 Agustus 2012

Image
Hari ini aku seharusnya aku disibukkan dengan persiapan Selamatan 7 Bulananku, tapi saat ini aku malah sedang di jalan tidak tentu arah.
Aku lelah... tapi aku tidak tau apa yang harus aku lakukan. Dilema ini begitu berat... Aku mencintai swamiku tapi aku juga mencintai ibukku, aku tidak bisa berani menolak permintaan ibukku tapi juga tidak tega untuk memaksakan sesuatu kepada swamiku.
Aaahh.... apa yang harus aku lakukan? aku benar-benar tidak bisa berkonsentrasi, mungkin ini pengaruh dari kehamilanku juga...

24 Juli 2012

Image
Keknya hari ini gw mo bikin ini deh buat buka puasa hari ke empat swamiku tercinta, gw nemu di http://www.dbento.com/2012/03/pencok-sambal-kacang-panjang.html Pencok / Sambal Kacang Panjang Pedas-pedas menyegarkan dan wangi  rasa hidangan sunda yang ini, karena pencok menggunakan bahan-bahan aromatis seperti kemangi dan kencur. Level Rasa pedasnya bisa disesuaikan dengan selera. Paling enak dimakan dengan kerupuk dan  nasi hangat.

Kalau di Jerman, resep ini tergolong mewah, karena harga kacang panjang cukup muahaal... harga 5 buah/untai kacang panjang sudah sama dengan setengah kilo daging cincang. Tinggal milih mau kacang panjang atau daging hehehe...
Berikut resepnya:
Bahan-bahan:
Setengah ikat kacang panjang di iris-iris
segengggam daun kemangi
3 buah cabai rawit (atau sesuai selera)
1-2 buku kencur
1 siung bawang merah
1/2 buah gandaria/jatake, bisa diganti dengan tomat
garam dan gula


Cara membuat:

Semua bahan di ulek hingga halus, terakhir masukan kacang panjang ulek dan adu…

Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Image

16 Juli 2012

Image
Ya Allah.... ngantuk sekali aku hari ini, padahal tadi pagi kayaknya aku semangat sekali... Huh, ini pasti karna porsi tidurku yang kurang.... gimana lagi susah sekali aku tidur kalo Janinku hiper aktif kek gini. ngga pernah tidur deh kayaknya janinku ini. Apa karna aku kebanyakan kafein ya, soalnya kebiasaanku makan serbuk kopi datang lagi.
Padahal sudah lama kebiasaan itu berhenti. Dan rasanya tambah parah, aku ngga bisa konsen apa-apa kalau lagi pengen makan serbuk kopi ini. Padahal pangkal lidahku udah serasa getir-getir gitu karna mungkin dari getah kopinya. Dan itu tidak menghilangkan keinginanku terus mengkonsumsi serbuk kopi ini.
Apalagi aku kan punya riwayat Mag, tambah kacau deh kalo gini.
dulu kebiasaan ini hilang sendiri, kenapa sekarang muncul lagi  ya. Dan aku ngga tau gimana mengatasinya, belum lagi aku sering batuk saat tersedak setiap kali menikmati serbuk pahit dan gurih ini.

Pukul 13.51

Itu berarti 1 jam lagi jam kerjaku berakhir, tapi aku dah bosan sangaad...!!
Ha…

02 JUNI 2012

Image
Tanggal 28 Mei 2012 Kemaren akhirnya jadi juga gw presentasi di Pemuda Pelopor.
Dan ternyata gw baru menyadari kalo sifat Demam Panggung gw tuh belum ilang, alhasil tetep aja gw nerveus pas lagi presentasi kemaren. Coba ada sikiater deket sini ya, gw mau deh berobat penyakit gw itu :)










Gw pikir, kemaren itu lomba... eh ternyata baru seleksi untuk dikirim ke Palembang.
Gw sih berharapnya MyHUBBY aja yang dapet... eh kok malah gw... Masak iya gw harus ngadepin penyakit Nerveus gw lagi. Hiz! :'(.
Tapi ngga papa deh, setidaknya ego gw untuk lebih dari orang lain tersalurkan, hihihihi