Thursday, August 16, 2012

16 Agustus 2012

         
Hari ini aku seharusnya aku disibukkan dengan persiapan Selamatan 7 Bulananku, tapi saat ini aku malah sedang di jalan tidak tentu arah.
Aku lelah... tapi aku tidak tau apa yang harus aku lakukan. Dilema ini begitu berat... Aku mencintai swamiku tapi aku juga mencintai ibukku, aku tidak bisa berani menolak permintaan ibukku tapi juga tidak tega untuk memaksakan sesuatu kepada swamiku.
Aaahh.... apa yang harus aku lakukan? aku benar-benar tidak bisa berkonsentrasi, mungkin ini pengaruh dari kehamilanku juga...

Tuesday, July 24, 2012

24 Juli 2012

Keknya hari ini gw mo bikin ini deh buat buka puasa hari ke empat swamiku tercinta, gw nemu di http://www.dbento.com/2012/03/pencok-sambal-kacang-panjang.html

Pencok / Sambal Kacang Panjang

Pedas-pedas menyegarkan dan wangi  rasa hidangan sunda yang ini, karena pencok menggunakan bahan-bahan aromatis seperti kemangi dan kencur. Level Rasa pedasnya bisa disesuaikan dengan selera. Paling enak dimakan dengan kerupuk dan  nasi hangat.


Kalau di Jerman, resep ini tergolong mewah, karena harga kacang panjang cukup muahaal... harga 5 buah/untai kacang panjang sudah sama dengan setengah kilo daging cincang. Tinggal milih mau kacang panjang atau daging hehehe...

Berikut resepnya:
Bahan-bahan:
Setengah ikat kacang panjang di iris-iris
segengggam daun kemangi
3 buah cabai rawit (atau sesuai selera)
1-2 buku kencur
1 siung bawang merah
1/2 buah gandaria/jatake, bisa diganti dengan tomat
garam dan gula


Cara membuat:

Semua bahan di ulek hingga halus, terakhir masukan kacang panjang ulek dan aduk sampai bumbu merata. Siap disajikan.

Selamat mencoba

Monday, July 16, 2012

16 Juli 2012

Ya Allah.... ngantuk sekali aku hari ini, padahal tadi pagi kayaknya aku semangat sekali... Huh, ini pasti karna porsi tidurku yang kurang.... gimana lagi susah sekali aku tidur kalo Janinku hiper aktif kek gini. ngga pernah tidur deh kayaknya janinku ini. Apa karna aku kebanyakan kafein ya, soalnya kebiasaanku makan serbuk kopi datang lagi.
Padahal sudah lama kebiasaan itu berhenti. Dan rasanya tambah parah, aku ngga bisa konsen apa-apa kalau lagi pengen makan serbuk kopi ini. Padahal pangkal lidahku udah serasa getir-getir gitu karna mungkin dari getah kopinya. Dan itu tidak menghilangkan keinginanku terus mengkonsumsi serbuk kopi ini.
Apalagi aku kan punya riwayat Mag, tambah kacau deh kalo gini.
dulu kebiasaan ini hilang sendiri, kenapa sekarang muncul lagi  ya. Dan aku ngga tau gimana mengatasinya, belum lagi aku sering batuk saat tersedak setiap kali menikmati serbuk pahit dan gurih ini.

Pukul 13.51

Itu berarti 1 jam lagi jam kerjaku berakhir, tapi aku dah bosan sangaad...!!
Hari ii niatnya aku mo uji coba masak 'KOLOKE AYAM', mudah-mudahan swamiku doyan soalnya pake ayam, kan swamiku ngga suka ayam... sbenere pengen bikin koloke Jamur or Udang gitu... tapi tadi di warungnya kagak ada :(
ini resepnya aku cari tadi

Ayam Koloke

 

Bahan :
dada ayam, setelah dicucui bersih dan direndam dengan citroen, potong2
1 kaleng nanas potongan, sertakan jusnya
wortel potong2 sesuai selera
saus tomat
bawang putih cincang
bawang bombay iris kasar
jahe
gula
garam
cuka
caranya :
campur potongan ayam dengan garam, merica, tepung terigu, dan tepung maizena, goreng sampai cokelat
Saus :
tumis bawang putih, bawang bombay dan jahe sampai harum, tambahkan wortel, dan air, tunggu sampai empuk, tambahkan garam, gula, dan saus tomat, masukkan nanas beserta jusnya, tunggu sampai mendidih, tambahkan larutan maizena, dan sedikit cuka.


   Semoga Berhasil...!

Saturday, June 2, 2012

02 JUNI 2012

Tanggal 28 Mei 2012 Kemaren akhirnya jadi juga gw presentasi di Pemuda Pelopor.
Dan ternyata gw baru menyadari kalo sifat Demam Panggung gw tuh belum ilang, alhasil tetep aja gw nerveus pas lagi presentasi kemaren. Coba ada sikiater deket sini ya, gw mau deh berobat penyakit gw itu :)










Gw pikir, kemaren itu lomba... eh ternyata baru seleksi untuk dikirim ke Palembang.
Gw sih berharapnya MyHUBBY aja yang dapet... eh kok malah gw... Masak iya gw harus ngadepin penyakit Nerveus gw lagi. Hiz! :'(.
Tapi ngga papa deh, setidaknya ego gw untuk lebih dari orang lain tersalurkan, hihihihi

Monday, May 21, 2012

21 Mei 2012

Kini usia kandunganku udah jalan empat, seneng-seneng gimana...gitu! Hehehe. 
Masalah yang aku hadapi selama kehamilan adalah kaki dan tanganku yang dah mulai membengkak sejak usia kehamilan tiga bulan, padahal pada umumnya bakal mengalami hal ini pada saat umur kandungan tujuh bulan. Tapi yahh...mungkin ada hikmah dibalik semua ini. Tapi gara-gara keluhanku ini moodku jadi jelek, soalnya aku orangnya tipe yang ngga bisa sakit sedikit. Karna sakit sedikit aja pasti langsung berpengaruh pada moodku.
Belum lagi aku lagi ketar-ketir karna pemasukkan dah mulai seret..., aku sih percaya pada kebanyakan orang memang berlaku ini semua, dan memang pada umumnya... katanya ini akan terjadi saat usia kandungan masuk tujuh. Nah loh! Kenapa semua terjadi padaku jauh lebih cepat ya?
Tapi yaa...mudah-mudahan sama halnya pada umumnya mendekati saat melahirkan Allah akan beri kami kelancaran kembali, Amin ya Robb! Hanya kepada Engkaulah kami berharap....

Saturday, March 10, 2012

10 Maret 2012

            Senang sekaligus bingung, aku masuk nominator PEMUDA PELOPOR 2012 di Kabupaten Lahat.
Aku punya banyak konsep untuk aku presentasikan, tapi malesnya ini loh, tidak ketulungan!
Kemaren pas aku ke DISPORA aku mampir tuh ke PUSKESMAS, soalnya kebetulan lokasinya sama.
Aku merasa ngga enak badan belakangan ini.
Dan setelah ribet begini - begitu ternyata aku POSITIF (+). Kaget, terharu, senang, berasa tidak bercaya, takut, cemas campur aduk deh rasanya. Tapi pas di periksa katanya blom teraba.
Karna penasaran, aku coba USG ke dokter, dan nyatanya blom terlihat tanda-tanda kehamilan disana.
Aku jadi takut, apa mungkin kali ini gagal juga?
Tapi dokter membesarkan hatiku, "Blom aja barangkali, kita lihat dua minggu lagi pasti sudah ada". Begitu kata sang dokter.
Perasaanku malah semakin malas dan tidak tenang dengan kejadian seperti ini. Separo hati aku menginginkan kehamilan ini, tapi separo hati aku slalu bertanya "Apa aku siap?". Semoga Allah masih menyayangiku dan tetap memberiku yang terbaik.


Sunday, January 29, 2012

29 Januari 2012

Wahh....lama ya tiada besua, hehehe.
Ngga terasa lama juga aku ngga curhat-curhatan disini. hampir lima bulan, kalo aku hamil bentar lagi juga melahirkan, hahahaha.
"Alhamdulilah yah, aku dah punya KAMERA lagii...., bisa putu-putu lagi..."
Berkat kasih Allah ke aku, pelan tapi sering doaku slalu di kabulkan...makanya tahun ini permintaanku agar aku bisa lebih dekat lagi dengan-NYA, dan mudah-mudahan dikabulkan, Amin!

Aku sekarang lagi asik sama mereka nih, KOMPHOSER (Komunitas Photografy Serelo Lahat).
asik rasanya kumpul-kumpul bareng mereka, bisa seru-seruan serasa masih ABG aja gw, hahahaha.

Mudah-mudahan secepatnya aku juga pegang kamera sendiri, ngga berdua aja sama swamiku biar smakin aku asah kemampuanku (Kemampuan Belanja masudnya?! Hahahaha).

Friday, September 23, 2011

23 September 2011

           Kemaren ditelfon sama tetangga waktu di Bali, hikz kangen...!! Kapan ya gw punya waktu jalan-jalan lagi? Hehehe. Mudah-mudahan gw cepet dapat rumah kontrakan, sebelum ahirnya gw mutusin untuk beli Kamera DLRS. Huft sabarr...! Semoga sebelum ahir tahun ini gw dah kecapai cita-cita gw, sehingga tahun 2012 gw dah siap buat pregnant. Ngga sabar rasanya nungguin hasil dari perpaduan gw sama swami gw, hihihi.
Semoga tar Otaknya secanggih bapaknya tapi sifatnya kayak gw aja...hehehe (ngalem). Biar kata bapaknya ngarep body se imut gw, tapi kaga bagi gw yah musti gede kayak bapaknya tapi sexy-nya boleh dah kayak gw, huahahahha.

Wednesday, September 7, 2011

07 September 2011


         Hari ini, tiga tahun yang lalu adalah hari bersejarah kita sayang...
Semoga Allah tetap menyayangi kita ya sayang, sehingga yang terbaik hanya untuk kita...
Happy 3rd Anniversary Sayang...Aku Masih Mencintaimu, tetap akan Mencintamu dan akan terus Mencintaimu sampai kapanpun....I Love You....!

07 September 2011



My First Video

Monday, August 22, 2011

22 Agustus 2011

            Hari ini ada undangan dari BogaSari, bertempat di Rumah Makan 'TOTO' Talang Jawa Lahat. mewakili ortu seh...nih undangannya...

 Mudah-mudahan aja acaranya ngga membosankan, hihihi. Yang pasti berbuka dengan yang beda pastinya aku hari ini, huahahha. Padahal punya niatan sesekali incip makan di RM ini, eh sekarang dapat gratisan, asikk...

Sunday, August 21, 2011

21 Agustus 2011

9:12
Euum..., biasanya minggu gini gw paling suntuk. Paling males. Cz musti kerja sendirian. Kadang enak ya kebagian office. kerja cuma paruh waktu, dikasih libur pula. Tapi mikir kalo mereka lagi sibuk jadi miris juga ngeliatnya. Hahahha.
Emang sih kerjaan gw super nyantai...tapi kalo nggak punya waktu libur suntuk juga. Eh, tapi tumben pagi ini rekan kerja gw rajin, muka segar end gw dateng semua bueress.....Hmmm...so sedikit ringan beban emosi gw, hehehe. Kalo gini kan kalo ada yang minta bantuan ke gw, gw bisa pamerin senyum manis gw (Huekzzzzz!), hahahha. Iya kaga jutek mulu muka gw, kalo gini terus kan gawat, nanti ilmu kecantikan gw luntur, huahahha (Halah! Apalagi ini, hahhaha)
12:11
Hoaam...udah siang ya, soalnya ngantuknya mulai berat nihh...hihihi. untuk koneksi internetnya nyambung lagi. coba kalo kaga, bisa mati bosan gw. Soalnya tadi sempet mati sebentar...
Eumm...perut juga dah mulai merintih-rintih, hehehe. eh ngga boleh ya kalo puasa ngomong gitu?? ups!
Yahh...lumayan, ngantuk-ngantuk gini gw lagi asik maen game. lagi konsen nih..., jadi kaga begitu berasa bosannya.
Swami gw gie apa ya...? Tiba-tiba gw kangen, hihihihi! Sabar...dua jam lagi juga jemput.
Masih kepikiran, ada tetangga yang ngomentari soal berpakaian gw. Hehehehe..cuma bisa geleng-geleng kepala aja,  kok ada ya, orang yang coba cari-cari cara membicarakan orang lain. Duhh bu...ngaca...tuh janin anak siapa, hihihihi UPs! Kok giliran gw yang nggosip. Biar deh dibilang gw kaga nutup aurat, tapi gw cukup jaga kelakuan aja kali ya...mudah-mudahan dosa-dosa  kita diampuni deh bu...bukannkah Allah Maha Pemurah, Penyayang umatNya. Asal berprasangka baik aja ke yang di atas, InsaAllah Tuhan smakin menyayangi kita.

Saturday, August 20, 2011

20 Agustus 2011

           Mualezzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzz dech!
Huh! apa pengaruh puasa ya, ato gwnya aja yang punya aliran 'pemalas' :p.
Ngapa-ngapin juga males, yang ada gw suntux beratz!
Dulu waktu rajin jadi curhatan anak-anak. gw suka nganjurin, menulis untuk membunuh rasa bosan. tapi nyatanya gw sendiri kaga bisa membunuh rasa bosan itu, fiuh!
Ngomong emang enak ye ?! Ngejalanin yang susahh...
Yang ada gw berusaha menenggelamkan diri dengan maen game, untuk membunuh waktu.
Kayaknya rasa suntuk gw dah sampe ubun-ubun.
Gw butuh refresing nih, pengen lari sebentar dari rutinitas.
Pengan jalan-jalan ke SURABYA, tapi mikir lagi, ke Surabaya itu sifatnya kesenangan sesaat.
Sementara gw, lagi mulai menyusun kehidupan gw disini, terus kalo ngga di mulai dari sekarang terus kapan.
Dan untuk memulai nol, butuh biaya tidak sedikit. Fiuh!

Saturday, August 13, 2011

13 Agustus 2011

Wahh...ludes...
Makan-makan aja mbak, nggak usah dipikirin...pusing ya gimana mau bayar? Hahahaha


Gimana kenyang..? Ugh...!
Gimana rasanya bung? Mantap!
abis makan enaknya 'ngudut'...kata kaum pria
hush! Makan...makan!
still 'kemayu' biar lagi makan
hugh lahaap
Lanjut mas...
Es Telerrrrrrrrrrrrr
ayam bakar
ayo di incip...di incip...
'ayam bakar' dengan sambel yang NENDaNG !!
plus sayur asem
Udang Cobek
special 'black coffee' without sugar for my hubby
Idungnya gatel Mz...?!!
daftar menu 'PAK GENDUT'
'action' is de best
Sambil nunggu pesenan 'action' dulu..
Warung Makan 'PAK GENDUT' - 11 Agustus 2011